Sabtu, 16 Januari 2016

Kumpulan Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

Kumpulan Kata Mutiara Islam | Islam merupakan agama yang dianggap indah oleh para pemeluknya. Hal ini disebabkan karena di dalam agama islam manusia diajarkan tentang banyak hal, seperti bagaimana cara untuk menjalani hidup yang baik dan benar, bagaimana untuk menghargai sesama, bagaimana cara untuk selalu bersyukur dan masih banyak pelajaran baik lainnya yang diajarkan oleh agama islam.


Baca juga Kata Kata Bijak Cinta Penuh Makna


Terkadang untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia, sebagai seorang manusia kita harus menghargai nasihat dari orang lain. Oleh karena itu, jika ada orang yang memberikan nasihat maka simak dan dengarkanlah dengan baik. Setelah itu, saringlah terlebih dahulu mana yang menurut kita benar dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini juga tersedia beberapa kata mutiara islam yang dapat dijadikan sebagai acuan, nasihat dan motivasi untuk ummat islam.


Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati


kumpulan kata kata mutiara islami


  1. Banyak sekali manusia yang diciptakan di dunia ini, namun Allah sangat mudah mengenal masing-masing dari mereka melalui perbuatan dan amal ibadahnya.

  2. Hidup kadang tak selalu bahagia, untuk itu belajarlah selalu bersyukur atas semua nikmat yang sudah diberikan-Nya kepada hambanya yang selalu ta’at dan dekat dengan-Nya

  3. Sebagai seorang manusia ada kewajiban yang harus kita jalankan. Jalankan semua kewajiban tersebut, dalam sehat sebelum sakit, muda sebelum tua dan kaya sebelum miskin.

  4. Jangan hanya bisa membuat susah sesama, tapi usahakan untuk membuat orang lain merasa senang karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang selalu berbuat baik.

  5. Belajarlah menjadi manusia yang lebih baik lagi dari orang-orang yang sudah membencimu. Dengan demikian, kau dapat mengetahui alasan mengapa mereka membencimu.

  6. Orang yang hidupnya selalu mengikuti nafsunya ditandai dengan sifat yang selalu mendahulukan dan menjalankan sunnah nya tapi tidak mempedulikan kewajiban yang harus dia penuhi.

  7. Banyak lisan yang bisa mengungkapkan dan menilai bahwa seseorang beragama yang takwa. Namun, tidak demikian dengan hati karena pendapat hati tidak dapat dibeli dengan materi, kebaikan sesaat ataupun pujian yang berlebihan.

  8. Banggalah jika kau miskin tapi terlihat kaya atas amal dan ibadahmu di hadapan Allah. Dan jika kau hanya mempunyai harta melimpah di dunianya, maka kau pantas merasa sedih dan harus mengharapkan Ridho-Nya agar terampuni.

  9. Keimanan seseorang bermacam-macam ada yang bagus dan ada juga yang jelek. Sebagai manusia biasa hendaklah saling mengingatkan akan kewajiban sebagai manusia, bukan untuk dikenal dan bukan untuk menyombongkan diri, tapi semata-mata hanya karena Allah.

  10. Manusia yang mempunyai emosi yang tak terkontrol merupakan tipe manusia yang tak bisa mengendalikan dirinya. Jika termasuk dalam tipe manusia yang ini, janganlah sekali-kali berpikir untuk mengendalikan hidup orang lain.

  11. Untuk mendapatkan kasih sayang dari Allah dan menjadi kekasih Allah, tak cukup hanya menjalankan sholat 5 waktu saja. Sebab, harus tetap diimbangi dengan melakukan perbaikan baik.

  12. Walaupun sedang mengalami banyak musibah, tetaplah untuk menyebut asma Allah saat kita mengingatnya maka akan ada banyak kemudahan untuk menyelesaikan semuanya.

  13. Untuk apa mengharapkan keadilan lagi? Karena hatimu sendiri merupakan hakim seadil-adilnya yang terdapat di dalam dirimu. Hatimu tak akan pernah berdusta tentang siapa yang benar, hanya saja kau tak mempunyai keberanian untuk mengakuinya.

  14. Jangan membenci orang yang selalu menunjukkan kesalahanmu dan memberikan nasehat untukmu. Karena melalui dia, Allah mencoba untuk menegurmu agar dapat menjadi hamba yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

  15. Sebenarnya arti khusyuk dalam sholat adalah orang yang mampu memfokuskan hati dan pikirannya terhadap Allah saja dan orang yang mampu mengesampingkan urusan yang lain saat menjalankan perintah-Nya.

Gambar Kata Mutiara Islami


kata kata mutiara islami terbarukata kata mutiara islami penyejuk jiwakata kata mutiara islami terbarugambar kata mutiara islami


Ada banyak sekali makna yang bisa diambil dalam kata mutiara islami tersebut. Meskipun hanyalah sebuah kata-kata namun kata mutiara islami tersebut mempunyai banyak pesan moral seperti bagaimana etika untuk bersikap, dapat menjadi inspirasi dan dapat digunakan untuk memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, tugas kita sebagai manusia tak hanya membaca kata-kata tersebut tetapi juga harus menerapkan dan mengamalkannya agar menjadi sebuah berkah yang indah. Jika peduli dengan sesama, maka sampaikan pengetahuan penting apapun walaupun yang diketahui hanyalah sedikit.



Kumpulan Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar